Banjir Bandang NTT, Begini Respon Kemensos Risma Terjun Ke Lapangan

Kemensos Risma bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meninjau korban banjir bandang akibat siklon tropis Seroja di provinsi Nusa Tenggara Timur terhadap Kamis (8/4). Perempuan yang sering disapa Risma itu terbang ke NTT terhadap pukul 05.00 WIB Kamis (8/4) pagi berasal dari Jakarta. Belum lama setelah kasus pemboman makassar, Indonesia kembali mendapat kabar duka akibat banjir yang terjadi di NTT. Sehari pada mulanya ia terhitung sempat meninjau korban disana. Risma menerangkan kedatangannya ke NTT hari ini gara-gara tetap banyak warga yang belum terima bantuan.

“Saya balik lagi jam 5 pagi gara-gara tetap banyak area yang saya cemas belum konsisten terang belum tersentuh khususnya keperluan makanan,” ujar Risma di kantor Kemensos, Jakarta Pusat, Rabu (7/4).

Risma menyebut pihaknya akan mempunyai sejumlah bantuan, khususnya keperluan pokok bersifat makanan dan baju bagi pengungsi di sejumlah kabupaten di NTT. Dalam kedatangan sebelumnya, dia mengaku susah menyalurkan bantuan gara-gara banyak akses yang terputus. Oleh gara-gara itu, didalam kedatangannya kali ini, Mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku akan mempunyai alat berat untuk membuka akses agar bantuan dapat tersalurkan.

Mensos Risma Marah Melihat Kondisi Korban Banjir Bandang NTT

Risma menyebut sepanjang ini penyaluran bantuan untuk korban, yang tersebar di sejumlah pulau banyak terhambat gara-gara rintangan cuaca. Akses warga terhitung banyak yang terputus gara-gara jembatan terputus. Akibat keadaan itu, Risma mengaku rombongannya sempat gagal membuka keberadaan warga yang terisolir di beberapa wilayah. Risma menegaskan hingga kini tetap banyak warga korban banjir bandang di NTT butuh bantuan.

Risma terhitung sempat marah akibat sikap pemerintah area dan petugas berkaitan yang dinilai lambat didalam menangani korban bencana, khususnya soal pendistribusian makanan dan keperluan pokok lainnya. Mantan Wali Kota Surabaya itu lantas menginstruksikan kepada Tagana untuk membawa dampak delapan dapur lazim agar distribusi makanan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang segera teratasi.

Dalam kesempatan itu Risma sempat terjadi kaki sekitar satu kilometer, menanjak dan melewati wilayah banjir untuk menyerahkan bantuan kepada anak-anak yang terdampak bencana banjir bandang. Risma sempat berkata bersama dengan korban banjir bandang dan mengatakan bahwa pemerintah akan mendata lebih lanjut lagi berkaitan untuk penerima bantuan. Beberapa artis pun ikut mengadakan penggalangan dana bahkan beberapa diantaranya mengakses cara daftar sbobet bola agar mendapatkan biaya besar lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *